AGUS HERIANSYAH

Senin, 09 Februari 2015

HUJAN

HUJAN
Sejak subuh dini hari, hujan sudah mulai turun, malas rasanya untuk beranjak dari tempat tidur ini, karena cuaca yang teramat sangat dingin. Tubuh ini menggigil seperti berada di Kutub Utara, menjalari keseluruh tubuh ini,
ingin rasanya saya meneruskan sisa-sisa mimpi ini, tapi karean saya harus beraktivitas, jadi akhirnya saya paksakan untuk keluar dari zona nyaman ini.
Sampai pagi, sekitar jam 07-00 pagi hujan masih saja menunjukan eksistensinya, seolah tanpa lelah mengguyur tanah ini. Ya memang merupakan anugrah yang tak terhingga dari yang maha kuasa. Secara sederhana hujan adalah jatuhnya air dari langit, hujan juga merupakan siklus air di bumi.
Iseng-iseng di perjalanan menuju tempat aktivitas, saya penasaran dengan "hujan", lalu saya teringat ma si mbah, yepssss si mbah google, jari jemarikupun dengan lincahnya mulai mencari-cari tentang "hujan".
Ternyata hujan itu ada banyak jenisnya, baru tahu saya,
1. Hujan Siklonal yaitu hujan yang terjadi karena udara panas yang naik di sertai dengan angi berputar
2. Hujan Zenithal yaitu hujan yang terjadi disekitar Ekuator akibat pertemuan Angin Pasat Timur Laut dengan Angin Pasat Tenggara
3. Hujan Orografis adalah hujan yang terjadi karena aingin yang mengandung uap air yang bergerak horizontal
4. Hujan Frontal adalh hujan yang terjadi apabila massa udara yang dingin bertemu dengan massa udara yang panas
5. Hujan Musson adalah hujan yang terjadi kareana angin musim.
Masih pengen nulis sih tentang siklus terjadi hujan, manfaat hujan dan lain sebagainya, tetapi segini aja dulu, nanti di postingan berikutnya kita bahas lagi, see uuuuuuuuuuuuuu......

 

2 komentar:

Myhafiezers
Read more: http://myhafiezers.blogspot.com/2012/05/cara-membuat-efek-hujan-di-blog.html#ixzz3YIveO8iK